ozie_smanpa blog
Jumat, 16 Januari 2009
PENJELAJAH DUNIA ASAL BANDUNG

Penjelajah Dunia Asal Bandung Tiba di India



Bandung - Jeffrey Polnaja, penjelajah dunia asal Bandung, pada minggu pertama November 2006 ini sudah sampai di Kota New Delhi, India, demikian pesan email Jeffrey kepada Kantor Berita Antara di Bandung, Selasa (7/11).
putra bangsa yang lebih dikenal dengan sebutan "Kang JJ" itu tiba di New Delhi dalam rangkaian perjalanan keliling dunia seorang diri menggunakan sepeda motor dengan membawa misi perdamaian.
India merupakan negara ke-12 yang dikunjungi setelah bertualang melewati Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Laos, Vietnam, Cina, Bangladesh, Bhutan, Tibet, dan Nepal.
Di Vietnam, Kang JJ tercatat sebagai penjelajah Asia pertama yang berhasil memasuki negara itu secara legal. Hal ini bisa terjadi karena adanya izin khusus yang langsung dikeluarkan oleh Deputi Perdana Menteri Vietnam.
Sementara itu, badai Tornado yang pada awal bulan lalu menyerang Bangladesh dengan korban 300 orang nelayan tidak menyurutkan niat Jeffrey untuk tetap melanjutkan perjalanan hingga menyusuri Pegunungan Himalaya yang membentang melintasi Bhutan, Tibet dan Nepal.
Saat ini pria satu putera itu sedang menunggu izin khusus agar diperbolehkan melintasi Afghanistan. Setelah itu, penjelajahannya akan dilanjutkan ke negara-negara Timur Tengah, Afrika dan Eropa sebelum kembali ke Tanah Air pada awal 2008.
Petualangan akbar dengan tema "Ride For Peace" itu mendapat dukungan dari klub-klub sepeda motor di Tanah Air seperti HDCI (Harley Davidson Club Indonesia), HOG (Harley Owners Group), Biker Brotherhood, BMCI (BMW Motorcycles Club Indonesia), ISHD (Ikatan Sport HD), MBC (Motor Besar Club), dan MACI (Motor Antik Club Indonesia).
Penjelajah dunia yang secara resmi diangkat oleh Menpora Adhiyaksa Dault sebagai Duta Bangsa itu memohon doa restu dari segenap bangsa Indonesia agar misi perdamaian yang diembannya dapat diselesaikan dengan baik.
(ads)

posted by ozie_smanpa_blog @ 20.15  
0 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
About Me

Name: ozie_smanpa_blog
Home:
About Me:
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.

Sponsor

ads here!

Links
Powered by

BLOGGER